Menggapai Cahaya Ilmu Panggilan Mondok untuk Menegakkan Agama Allah

 


kawanku, sudah seberapa persen kegigihanmu untuk bergabung bersama kami dalam menegakkan agama Allah? Aku berharap perjalanan kita, langkah kita ke depan, tidak menjadi sesuatu yang keberadaannya tidak diharapkan. Tujuanmu dalam menjalani langkah-langkah ini tentu sangat disayangkan jika masa yang seharusnya kamu gunakan untuk belajar ilmu agama tapi malah kamu gunakan untuk sesuatu yang lain.


Kawanku, bekerja itu pasti, namun belajar adalah kewajiban yang harus dijalani. Tidak peduli siapa kamu, tidak peduli di mana kamu berada. Banyak di luar sana yang memiliki keinginan, tetapi tidak memiliki biaya yang seharusnya ada pada mereka. Banyak juga yang mampu dalam hal biaya, tetapi tidak mampu dalam hati.


Kawanku, tidakkah ada sedikitpun keinginan dalam hatimu untuk mondok? Tidakkah kita sadar akan ketidaktahuan kita terhadap Islam secara mendalam? Padahal, seseorang itu dituntut untuk tahu dalam menjalani agamanya agar langkah demi langkah yang kita jalani tidak tersesat.


Mari kita renungkan, kawan. Setiap waktu yang kita miliki adalah kesempatan untuk memperdalam ilmu agama. Jangan biarkan masa ini berlalu begitu saja tanpa bekal ilmu yang memadai. Ketika kita memahami Islam dengan lebih baik, setiap langkah kita akan lebih berarti dan terarah.


Aku mengajakmu, marilah kita sama-sama meneguhkan hati, menguatkan niat, dan mengambil langkah pasti untuk belajar dan mengamalkan ajaran agama kita. Dengan begitu, kita tidak hanya memperbaiki diri, tetapi juga bisa menjadi inspirasi dan cahaya bagi orang-orang di sekitar kita.


Semoga Allah selalu memberikan kita kekuatan dan kemudahan dalam menuntut ilmu dan menegakkan agama-Nya. Amin.

Follow dan Kunjungilah media sosial Pondok Pesantren Hasan Jufri:

Instagram : https://instagram.com/hasanjufri_?igshid=jnrs00m94f35

Facebook : https://www.facebook.com/hasanjufri/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCNqxI_-Sqbq1MFk_s8A-0kA


Post a Comment

Previous Post Next Post